Rabu, 04 Mei 2011

Update Kernel Linux Ubuntu

Entah kenapa saya selalu bingung kenapa KERNEL itu kadang harus di update... tetapi akhirnya saya tau bahya kernel harus di update karna banyak hardware ataupun software yang tidak di ketahui oleh directory dari linux itu sendiri, meskipun kita tau kalau linux itu merupakan Open Source. Nah karena itu maka sistem nya harus di perbaharui yang nantinya akan mensupport hardware yang ingin kita gunakan contohnya seperti: Modem USB, VGA, dan masih banyak lagi..... karena itu saya akan menjelaskan bagaimana cara kita untuk mengupdate kernel secara offline.. Dari pada ngomong panjang x lebar x tinggi... kita langsung turun ke lapangan. ^_^


  • Pertama tama kita cari dulu Kernel yang sesuai dengan Versi linux ubuntu yang kita gunakan yaitu dengan cara klik >> link ini untuk mengetahui Update dan Release 
  • Lalu kita akan mendapatkan tampilang list untuk memilih Kernel dan Versi Linux Ubuntu yang akan kita gunakan. Seperti contohnya di bawah ini

di sini saya mencoba untuk mencari kernel milik Ubuntu v2.6.38.5-natty/

Setelah itu akan muncul pilihan 



nah pada pilihan di atas dapat kita lihat ada yang menggunakan AMD64 dan i386. karna saya menggunakan INTEL maka saya mendownload yang saya garis merah:


Download ke tiga file tersebut yang ber ekstensi .DEB dan double klik untuk install. Setelah selesai dan berhasil install maka akan ada akibat sampingan yaitu pada saat booting akan ada banyak pilihan kernel. Untuk membersihkannya, Anda saya sarankan mempergunakan Ubuntu Tweak. Pilih menu Package Cleaner kemudian klik Unlock (masukkan password user). Kemudian pilih Clean Kernel –> Select All –> Clean Up, maka Ubuntu Tweak akan otomatis membersihkan Kernel yang sudah tidak akan dipergunakan.Lalu Selesailah sudah kernel anda terupdate. 

Semoga Artikel ini dapat bermanfaat  untuk Teman Teman smua 

Nah kurang lebih nya seperti itu.. Maav Maav kalo ada salah salah Kata
Jangan Lupa tinggalkan Kripik dan Saran nya ea.. Terima kasih ^_^

0 comments:

Posting Komentar